Jangan Lupa Buat Tampil Flawless di Hari Wisuda Kamu

Jangan Lupa Buat Tampil Flawless di Hari Wisuda Kamu
Ilustrasi
Jum'at, 05 Mei 2017 15:40 WIB

Musim wisuda udah deket nih gengs! Saatnya siap-siap buat tampil secantik dan seganteng mungkin di hari bahagia kamu setelah berjuang buat mempertanggungjawabkan studi kamu ke kedua oran tua tersayang. Di hari wisuda ini, kamu mesti tampil beda dibanding hari biasa saat kuliah, loh.

Emang kenapa gitu? Soalanya wisuda ini gak cuma orang tua kamu aja yang dateng dan mendampingi kamu, tapi juga pastinya akan dateng temen-temen terbaik dan juga si doi (kalo kamu masih jomblo buruan sewa eh cari). Belum lagi kalo orang tuanya pacar kamu juga dateng, itu bonus gaes!

Supaya kamu gak keliatan ‘B aja’ (Baca: Biasa) pas wisuda dan pengen semua orang pangling, ini dia yang mesti kamu perhatiin buat tampilan di hari wisuda kamu.

1. Pakai warna favorit

Ads
Supaya kamu tampil pede di hari bahagia kamu ini, coba pilih kemeja atau kebaya dengan warna favorit kamu. Warna kebaya yang umumnya yang dipakai adalah kebaya dengan warna pink atau rose gold. Selain karena ini adalah warna favorit dari kebanyakan wanita, warna ini pasti bikin kamu keliatan lebih manis dan cantik. Buat kamu para cowok, coba pake kemeja warna cerah ya, supaya keliatan stunning waktu foto sama temen-temen kamu.

Tapi kalo mau beda, bisa loh pake warna gelap. Contohnya kaya Alika Islamadina yang pakai kebaya warna hitam di hari wisudanya. Gak salah kalo kamu mau pake warna gelap, tapi sesuaian juga ya sama kondisi dan warna kulit kamu.

2. Dandan gausah berlebihan, yang penting flawless!

Selain baju, dandanan kamu juga mesti diperhatiin ya. Buat para cewek, kamu bisa dandan yang gak ketebelan, tapi mesti keliatan kaya dandan. Jangan lupa ngukir alis, pake lipstik yang matte biar tahan lama dan blush on yang lumayan tebel, biar wajah kamu gak keliatan pucet.

Kalo kamu mau pake make up artist, udah banyak kok MUA yang nyediain jasanya untuk make up wisuda dengan harga terjangkau, tapi tetep flawless. Tapi kalo kamu mau dandan sendiri, coba kamu search di Youtube “graduation make up” atau “make up untuk wisuda”.

Dan buat cowok, kayanya gak mesti pake apa-apa ya. Kalo kamu pake bedak atau krim yang macem-macem, yang ada nanti luntur pas kena keringet. Jangan lupa bawa kertas penyerap minyak ya! Biar pas foto, muka kamu gak balik memancarkan cahaya keminyakan yang bikin hasil fotonya jadi kurang bagus. Gak punya? Minta aja ke temen cewek.

3. Aksesoris yang mendukung

Kalo kamu gak mau dandanan wisudanya gitu-gitu aja dan monoton, coba pake aksesoris yang bikin dandanan kamu keliatan lebih keren. Buat cowok, kamu bisa tambahin dasi yang panjang, atau dasi kupu-kupu *yang lucu.

Kalo kemeja kamu bermotif, pastiin dasi kamu polos ya, sedangkan buat yang kemejanya polos, coba buat pake dasi yang bermotif. And girls, do not put to much accessories on your outfit. Pokoknya jangan sampe keliatan polos banget, tapi keramean banget juga jangan.

Kalo kamu gak pake hijab, coba pake aksesoris di kepala kamu, supaya ada hiasan yang bikin tampilan kamu lebih manis. Bisa juga pakai bros di bagian kerah atau paling dan tengah atas baju kamu. Pake kalung choker juga lucu deh, biar agak beda dari yang lain. Buat yang berhijab, kamu bisa ambahin bros atau hiasan yang menjuntai di bagian dahi kamu, supaya penampilan kamu tambah cantik.

4. Tetap perhatikan bagian dalam ya

Para cowok pake dengan kemeja, jangan lupa pake daleman kaus singlet atau kaus oblong warna putih supaya kemeja yang kamu pakai lebih nyaman buat dipakai. Nah buat para cewek, pastiin kamu pake daleman yang mumpuni ya. Karena kebaya kan agak tipis atau bahannya emang bolong-boong gitu, jadi bagian dalem badan kamu mesti harus ketutup ya. Apalagi yang berhijab, kamu bisa pake manset atau baju dalam ketat. Yang penting tertutup tapi tetap nyaman dan gak bikin gerah.

5. Perhatikan sepatu kamu

Umumnya kan kalo wisuda pake heels, tapi sesuai kondisi kamu aja ya. Kalo kamu emang gak biasa pake heels yang tinggi dalam waktu lama, baiknya kamu pake heels dengan tinggi 3-5 cm aja. Tapi kalo yang udah biasa sih, bebas mau pake yang segimana pakenya. Yang penting, kenyamanan tetep nomor satu. Untuk warnanya, kalo bisa samain sama warna aksesoris atau tas kamu, jadi ada pembanding antara baju dan alas kaki kamu.

Dan buat cowok, kamu sebaiknya pake sepatu pantofel berwarna gelap. Jangan sekali-kali pake sepatu warna cerah, kaya warna putih. But it’s OK kalo kamu mau pake sneakers favorit kamu. Cowok mah bebas! Tapi tetep perhatikan warna kaos kakinya gengs. Jangan sampe kamu pake kaos kaki warna putih, karena itu gak cocok. Lebih baik kamu pake kaos kaki warna gelap atau paling gak senada sama warna ikat pinggang kamu.

6. Jangan lupa menata rambut!

Kalo kamu berhijab sih pasti gausah ribetin masalah rambut ya. Nah buat kamu yang gak berhijab, rambut kamu bisa dimacem-macemin supaya tampilan kamu lebih ntap lagi. Bisa diurai, terus kasih poni. dikuncir, atau dikeriting. Gak mau ribet? Coba aja dicepol atau dikonde kecil dengan tambahan aksesoris biar tambah manis.

Dan buat cowok, kalo rambut kamu gondrong biarin aja tetep gondrong atau dicepol biar tambah lucu. Tapi kalo gondrongnya nanggung alias panjang gak, pendek juga gak, mendingan dipotong aja biar rapih. Jangan lupa pake pomade gak berantakan dan poninya kemana-mana. Masih mau tampil beda? Coba botakin aja bro.

Editor:Yuyun
Sumber:genmuda.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww